.quickedit{ display:none; }
Assalamulaikum.wr.wb Selamat datang di blog resmi Majelis Ta'lim Remaja Cinta Sholawat yang di Pimp. As-sayyid Abdul Qodir Bin Al-Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Prof DR. Abdullah Bin Abdul Qodir Bin Ahmad Bil Faqih Al-Alawy Ra

2009/11/03

HAKEKAT SHOLAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD S.A.W

Di bulan rabiul awal ini kita harus banyak membicarakan keutamaan dan keagungan nabi muhammad Saw dan bertawasul melalui rosul kepada Allah, supaya kita hidup bersama rosul dan matipun bersamanya.

Rahasia sholawat, pahala besar bila bersholawat dan ancaman hal yang menakutkan bila tidak bersholawat kepadanya, Allah dan malaikat bersholawat kepada rosul, baru Allah memerintahkan kita bersholawat kepadanya, Adam As diberi kemuliaan hingga malaikat bersujud kepada Adam as. ini kemuliaan beliau, tapi yang diberi pada muhammad Saw akan melebihi kemuliaan itu, Allah memerintahkan malaikat bersujud pada Adam as 1 kali selesai tapi untuk pnghormatan kepada rosul Saw sholawat Allah menggunakan fi'il mudhorek artinya senantiasa bukan 1 kali selesai tapi malaikat sepanjang masa bersholawat kepadanya.


Allah menyebutkan bahwa Allah bersholawat lalu malaikat bersholawat baru kaum mukmin diperintahkan bersholawat, ini seperti ketika mengenai taukhid kepada Allah.

Arti sholawat Allah kepada rosul, malaikat kepada rosul, dan sholawat kita kepada rosul artinya Allah ingin menurunkan rahmatnya kepada rosul, memberi rahmat untuk beliau,

Sedangkan sholawat malaikat artinya :
1. Mensucikan rosul dari hal -hal yang tidak benar
2. Memohon rahmat untuk rosul
Sedangkan mukmin bersholawat artinya adalah berdo'a dengan sholawat, karena tidak ada rahmat Allah yang turun kecuali melalui rosul saw baru bisa turun kepada seluruh umatnya karena beliau adalah central dari segala sesuatu.

Ada makluk Allah yang diciptakan Allah Spontan tanpa melalui proses yaitu "nur muhammad" dan dari itulah sumber jagad raya itu baik yang telah diciptakan maupun yang akan diciptakan, malaikat bersholawat kepada kita artinya para malaikat memohonkan ampun untuk kita, kita memperoleh sholawat Allah artinya Allah sedang mencurahkan rahmat kepada kita kapan itu? Ketika kita bersholawat kepada rosul, mengikuti perintah rosul, tunduk pada rosul dan pasrah kepada beliau saw. Kenapa kita disuruh sholawat??? bahkan menekankan sekali agar kita bersholawat kepada nabi muhammad Saw, ada suatu riwayat yang mencela orang yang tidak bersholawat karena itu puncak kekikiran sebab untuk dirinya saja tidak mau memberi kebaikan apalagi untuk orang lain.

Sebuah majlis yang tidak menyebut nama rasul (sholawat) dari awal sampai akhir menurut rosul seperti bangkai yang paling busuk, apa dibalik sholawat kepada rosul??? Tugas para rosul dalam Alqur'an adalah untuk mengeluarkan manusia dalam kegelapan agar mendapat cahaya islam, kenapa Allah memerintahkan sholawat, ternyata Allah mengentaskan mengeluarkan kita dari kegelapan menuju kedalam cahaya Allah serta mengkisir semua kegelapan, kapan Allah dan malaikat menjawab sholawat kita yaitu ketika sholawat.
Beberapa manfaat sholawat:
1. Sholawat merupakan satu modal mengentaskan dari perbuatan durjana

2. Kita melakukan apa yg dilakukan Allah kelak kita akan memperoleh pahala

3. Mengikuti perangai indah kita akan sejajar dengan malaikat

4. Kita akan memperoleh salam dari Allah karena begitu janji Allah dan jawaban Allah adalah 10x bahkan diriwayatkan 1000x beserta 1000 shaf malaikat, seluruh wajud yang ada dijagat ini ikut mendo'akan.

5. Rosul bersabda “Sejauh mana suara kita bersholawat sejauh itu setan lari"

6. Menurut riwayat bersholawat kepada nabi muhammad nilainya seperti kita bertahmid bertasbih kepada Allah.

7. Sholawat sebanyak 1000 kali ada kabar gembira dari Allah yaitu surga sebelum matinya.

8. Sholawat itu memperbanyak rizki mengabulkan hajat.

9. Orang yang duduk bersholawat sebelum dia bangun dari duduknya diampuni dosanya dihapus sebelum berdiri.

10. Mempermudah Do'a kita dikabulkan Allah SWT.

11. Ketika melewati sirot rosul Saw datang dengan sholawatnya orang tadi dan akan menolong agar orang yang sholawat tadi tidak terjatuh.

12. Tidak lain pahala dari sholawat adalah 70.000 malaikat bersholawat untuknya dan apa artinya itu orang yang mendapat sholawat dari para malaikat adalah surga. dan masih banyak sekali manfaat sholawat.

Siapa yang tahu begitu besarnya pahala sholawat dan tidak melakukan maka orang itu adalah manusia paling bodoh manusia yang paling tertipu, kapan ruh ini akan bersih tidak lain ketika bergandeng dengan rosul mengisi hati kita dengan nama beliau dan saat itulah kita telah siap menerima bermacam - macam pemberian Allah, bila kita lupa sesuatu maka kita harus perbanyak sholawat, menghadapi kesulitan juga jangan lupa sholawat, bagaimana nabi ibrohim as dapat kedudukan tinggi disisi Allah karena beliau memperbanyak sholawat untuk rosul Saw, ada suatu riwayat menjelang kelahiran rosul subuh Allah menciptakan 7 gunung yang dipenuhi para malaikat yang tidak bisa dihitung dan mereka bertasbih bertahmid dan pahala untuk orang yang mengucapkan sholawat kepada rosul, pahala begitu besar sampai hatinya bergetar ketika mendengar namanya, pada waktu malakiat towaf mengelilingi arsy bertasbih bertahmid ketika hendak menjunjung arsh tidak mampu lalu malaikat bertanya kemudian Allah lalu Allah menyeruh bersholawat kepada kekasihnya lalu dengan sholawat mampu mengangkat.

Dengan dua kalimah syahadat masuk surga, dengan sholawat memancing rahmat dengan solawat rosul, ada suatu riwayat menyebutkan aku (nabi muhammad) kelak ada dimizan nanti aku berdiri dimizan siapa yang amal jelek lebih berat saat itu aku datang bersama sholawatnya yang pernah diucapkan dan memberatkan amal baiknya, "Sesuatu yang paling berat dalam perhitungan amal di mizan adalah bersholawat kepada rosul Saw dan keluarga beliau", harganya sholawat itu tidak lain kecuali surga kata jibril as, segala sesuatu berubah ketika sholawat “bahkan madu lebah manis sekali kata lebah ketika sedang berbicara dengan nabi muhammad “Setiap kita mendekati bunga Allah mengilhami untuk sholawat kepada rosul Saw maka jadilah semanis ini” padahal kan bunga itu tidak selamanya manis ada yang sepet juga tapi kenapa bisa menjadi semanis itu dan mempunyai manfaat yang luar biasa.

Jangan sampai mendengar nama rosul sepeti tidak ada sesuatu, "ibadah yang paling mulia disisi Allah adalah bersholawat untuk beliau nabi muhammad Saw", ada riwayat lagi yang menjelaskan "para malaikat kamis sore turun ke bumi sabtu menjelang maghrib baru naik tugas mereka untuk hanya mencatat orang yang sholawat kepada Nabi muhammad Saw melapor kepada beliau Saw, "ya rosul jam sekian umatmu ini bersholawat kepada engkau" kata malaikat tadi dan beliau langsung menjawab sholawat orang tadi, salah satu manfaat sholawat kepada nabi muhammad Saw kelak kalau sakaratul maut akan dimudahkan oleh Allah.

Cara bersholawat kepada Nabi muhammad Saw
Dalam buku dari kalangan madhab manapun mengenai sholawat keada nabi muhammad Saw selalu membawa keluarga nabi jangan bersholawat dengan puntung atau terputus artinya tidak mengikut sertakan keluarganya" sholawat tidak boleh lepas dari keluarganya baru berkhasiat” kalau ada yang pakai sayyidina muhammad itu jangan diperdebatkan karena itu merupakan bentuk cintanya kepada rosul Saw
Setiap mengawali apapun itu "kebaikan" jangan lupa mengucapkan "basmalah" karena itu sangatlah besar pahalanya.

Narasumber:
- Petikan pengajian Habib Muhammad bin Alwi pasuruhan
- http://pasfmpati.net pas fm pati 00:00 dan 05:00 wib



0 komentar:

:f :D :) ;;) :x :$ x( :?
:@ :~ :| :)) :( :s :(( :o :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Berita lain

 

Jama'ah RCS

Pendiri : As-Sayyid Abu Abdillah Bilfaqih

-Habib Ali Bin Agil
-Abdul Basyit
-Ibnul Mubarok
-Zamenk
-Chairulah
-Muhammad Zacky
-Ghodel
-Ivan.Barker
-Joko
-Abdul Syakur
-Hasan
-Soccer
-Luthfi
-Hasan RW
-Deny Alfian
-Bulloh
-Aab
-Ganda
-Enunk

O.G El-Kisa Group Menerima Panggilan Pentas Seperti Acara Resepsi Perkawinan,Sunatan.dll Hubungin Contact Di bawah Ini

Contact Person

Info Panggilan Pentas :

Jabotabek : 0818 0202 4536

Bandung : 0817 200 355

Jawa Timur : 081 8080 27 856

Contact Person (Sayyid Abu Abdillah BLF : 0818 818 215)

make a gif
Tersedia ukuran M,L,XL Untuk info pembelian Hub : Abdul Basyit 081808227010 02196304911 Tersedia ukuran M,L,XL Untuk info pembelian Hub : Abdul Basyit 081808227010 02196304911 Tersedia ukuran M,L,XL Untuk info pembelian Hub : Abdul Basyit 081808227010 02196304911

El-Kisa Group

El-Kisa Group
As-Sayyid Abu Abdillah
O.G El-Kisa Group Menerima Panggilan Pentas Seperti Acara Resepsi Perkawinan,Sunatan.dll Hubungin Contact Person Info Panggilan Pentas : Jabotabek : 0818 0202 4536 Bandung : 0817 200 355 Jawa Timur : 081 8080 27 856 Contact Person (Sayyid Abu Abdillah BLF : 0818 818 215)

Majelis Remaja Cinta Sholawat Copyright © 2009 Template is Designed by Chairulbreaks