.quickedit{ display:none; }
Assalamulaikum.wr.wb Selamat datang di blog resmi Majelis Ta'lim Remaja Cinta Sholawat yang di Pimp. As-sayyid Abdul Qodir Bin Al-Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Prof DR. Abdullah Bin Abdul Qodir Bin Ahmad Bil Faqih Al-Alawy Ra

2009/07/16

Perjalanan RCS menuju Haul Akbar Al-Imamin di kota Malang-Jawa Timur

Posting ini di ketik berdasarkan perjalanan saya menuju Haul Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Porf. DR. Al-Habib Abdullah Bil Faqih Al-Alawy RA. Dan Haul ayahandanya yaitu Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Habr Al-Qutub Al-habib Abdul Qodir Bil Faqih Al-Alawy RA,

Juny,19-2009

Assalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah Swt yang telah memudahkan kami Remaja Cinta Sholawat (RCS) Chairul, Zamenk, Hasan, Deny, Syakur, Godel, Joko, Ivan berangkat menghadiri Haul orang-orang Mulya yang diRidhoiNya yaitu Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Porf. DR. Al-Habib Abdullah Bil Faqih Al-Alawy RA. Dan Haul ayahandanya yaitu Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Habr Al-Qutub Al-habib Abdul Qodir Bil Faqih Al-Alawy RA, dan Milad didirikannya Pondok pesantren Darul Hadist Al-Faqihiyah Malang Jawa Timur. Sholawat dan salam semoga Allah Swt limpahkan untuk junjungan kita Nabi Muhammad Saw beserta keluarga dan dzuriyyatnya juga kita umatnya hingga akhir zaman.

Perjalanan kami diawali dari kampung Pedaengan yaitu dirumah mualim Rahmatullah ( Cuci Steam HMS ) setelah Ba’da jum’at manuju stasiun senen Jakarta dengan menumpang kereta api Matarmaja tujuan Senen-Malang ditemani terik matahari yang menyengat tubuh namun semangat kami menuju kesana malah makin berlipat, waktu menunjukan pukul 14:15 kereta mulai bergerak diiringi doa kami juga , satu demi satu stasiun kami lewati selama ±19 jam kami diatas kereta, Pemandangan indah membuat kami terhibur dengan jenuhnya situasi diatas kereta, didalam kereta kami tidak sabar untuk ingin sampai ketempat tujuan yaitu kota malang, pada malam hari kami merasa bosan dengan suasana kereta dimalam hari dimana banyak pengamen dan tukang dagang yang selalu mondar mandir disekitar bangku penumpang kereta. Tapi kami selalu bersabar untuk sampai kekota tujuan, waktu menunjukan pukul 6:00, pagi pun tiba. bukit-bukit, sawah-sawah, pegunungan pun kembali menghibur perjalanan kami menuju malang.

Sekitar pukul 9:30 sampilah kami di stasiun tujuan yaitu stasiun Kota baru Malang Jawa timur, kemudian kami melangkahkan kaki keluar dari stasiun manuju rumah saudaranya salahsatu rombongan kami yaitu rumahnya Mas Ipuel Polehan-Malang walau dalam keadaan lelah kami dan beberapa orang lainya melintasi jalan-jalan di kota malang yang sangat bersih menuju polehan malang ditemani terik matahari namun tidak menghilangkan sejuknya kota malang yang dikelilingi gunung dan perbukitan.

Setelah berjalan kaki sekitar 1 km kami menuju polehan-malang akhirnya kami sampai juga, kami pun beristirahat dirumah saudara dari rekan kami yaitu rumah saudaranya Hasan, setelah kami beristirahat kira-kira 4 jam kami pun setelah ba’da ashar bergegas untuk berziarah kemakam orang yang diMulyakan Allah Swt yaitu Maqam Maha Guru Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Prof.DR. Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bil Faqih dan Ayahandanya dengan menyewa angkot untuk menuju kesana, disana telah berkumpul ribuan jamaah tuk melangsungkan acara Tahlilan doa bersama yang dipimpin oleh Al-Habib Hud dari Jakarta dan juru kunci maqam, acara berlangsung ±1 jam yang ditutup dengan doa, setelah selesai acara saya dan teman saya pun masuk kemakam Al-Imamin. Kota malang hari itu benar-benar menjadi kota santri dimana setiap orang memakai sarung, peci putih dan gamis berseliweran baik dijalan-jalan kota maupun ditoko-toko, ketika kami sedang dalam perjalanan pulang menuju polehan-malang tibalah waktu Magrib kami pun mampir disalah satu masjid dikampung arab yang kebetulan dekat dengan makam Al-Imamin, setelah selesai sholat kami pun meneruskan perjalanan menuju polehan-malang, kami pun sampai di polehan sekitar jam 08:00 malam kami pun beristirahat dan bangun pada subuh-subuh untuk menghadiri acara selanjutnya yakni maulid dan diteruskan Haul akbar Al-Imamin, Subuh pun menjelang acara pamungkas segera dimulai waktu menunjukan jam 4:45 namun kami terlebih dahulu melaksanakan sholat subuh. Kami pun menghadiri maulidurosul di pesantren Darul Hadist Al-faqihiyah meskipun hanya Saya, Zamenk dan Deny, pagi pun menjelang acara Haul Akbar Al-Imamin pun semakin dekat, acara diawali dengan pelantunan Qosidah yang disukai almarhum yang dilantunkan oleh Putra beliau yakni Sayyid Abu Abdillah Abdul Qodir Najlil Imamil Qurtbil Habib Abdullah Bil Faqih Al-Alawy RA tapi sebelumnya jama’ah yang hadir disana diputarkan kaset ceramah Maha guru Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Prof.DR. Al-Habib Abdullah Bil Faqih dimasa Hidupnya. jama’ah pun disarankan oleh Putra Al-Imamin yakni Al-Habib Muhammad Bin Abdullah bilfaqih untuk mendengarkan ceramah tersebut saya pun turut menyimak rekaman ceramah tersebut.

Kemudian pada sekitar pukul 8:35 acara selanjutnya adalah pembacaan manaqib pada saat itulah muncul sosok yang tak asing bagiku yaitu Al-Habib Munzir Bin Fuad Al-Musawa dengan dikawal oleh Ustdz agus dan 2 orang habib lainya. lalu dengan mudah saya dapat menyentuh tangan nan lembut dan Mulya itu tanpa rintangan apapun. Kemudian acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan yaitu :

1. Sambutan tuan rumah yang di wakili oleh Al-Habib Muhammad Bil Faqih
2. Sambutan wakil pemerintah oleh saifullah yusup
3. Sambutan oleh MENPAN Bpk M.Nuh, sekaligus peresmian Website Darulhadist.
4. Ceramah agama oleh habib taufiq As-Seggaf ( Tegal )
5. Ceramah agama oleh Kyai Kharismatik Madura ( ana lupa namanya,afwan )
6. Ceramah oleh Al-Habib Munzir Al-Musawa.
7. Ditutup Doa Bersama.

Setelah acara selesai kami pun bergegas masuk ke dalam pesantren tetapi sebelum kami masuk kedalam pesantren kami pun bertemu dengan Guru Mulya kami yakni Sayyid Abu Abdillah Abdul Qodir Najlil Imamil Qurtbil Habib Abdullah Bil Faqih Al-Alawy Ra kami pun bersalaman dengan beliau sebelum beliau menuju keatas panggung, kami pun masuk kedalam pesantren untuk mengambil wudhu seraya berkata dalam hati “semoga anak saya kelak akan mondok di pesantern Al-Imamin ini amiin” setelah kami mengambil wudhu kami pun melaksanakan sholat Dzuhur didalam pesantren Al-Imamin setelah kami keluar dari pesantern kami pun bertemu dengan seorang habib tidak lain adalah Al-Habib Abu Bakar Bin Abdul Qodir mauladawilah.

Kami bergegas menuju polehan malang dan mamikirkan kapan kita akan pulang menuju Jakarta. Dan setelah sepakat kami pun direncanakan pulang pada hari senin dengan kereta yang sama yaitu kereta Matarmaja Malang-Senen. Lalu kami pun beristirahat.

Hari kepulangan kami pun tiba yakni tanggal 22 Juny 2009 sebelum kami bergegas menuju Stasiun kami pun terlebih dahulu bergegas menuju Maqam Al-Imamin di pemakaman Kasin Malang setelah itu baru kami menuju stasiun kota baru malang sekitar pukul 13:30 kami pun menunggu distasiun sekitar 80 menit karena kereta berangkat pukul 15:00. kami pun berangkat menuju Jakarta, kami pun sampai di Jakarta sekitar jam 10:30 Oh Jakarta, gemetar dan penuh risau kulangkahkan kaki turun dari kereta menginjak bumi Jakarta, lalu aku membatin, Wahai nafasku kau adalah ajang bakti cintaku pada guru yakni Al-Ustadzul Imam Al-Hafidz Al-Musnid Al-Qutub Prof.DR. Al-Habib Abdullah Bil Faqih Al-Alawy RA, Padanyalah kubaktikan jiwa ragaku yang dengan itulah matahari keridhoan Allah Swt dan Rosul Nya terbit sepanjang waktu bagiku.
Demikianlah perjalanan kami Remaja Cinta Sholawat menghadiri Haul Akbar Al-Imamin.
Wassalamualaikum wr.wb

Ditulis oleh Chairuloh

Berita lain

 

Jama'ah RCS

Pendiri : As-Sayyid Abu Abdillah Bilfaqih

-Habib Ali Bin Agil
-Abdul Basyit
-Ibnul Mubarok
-Zamenk
-Chairulah
-Muhammad Zacky
-Ghodel
-Ivan.Barker
-Joko
-Abdul Syakur
-Hasan
-Soccer
-Luthfi
-Hasan RW
-Deny Alfian
-Bulloh
-Aab
-Ganda
-Enunk

O.G El-Kisa Group Menerima Panggilan Pentas Seperti Acara Resepsi Perkawinan,Sunatan.dll Hubungin Contact Di bawah Ini

Contact Person

Info Panggilan Pentas :

Jabotabek : 0818 0202 4536

Bandung : 0817 200 355

Jawa Timur : 081 8080 27 856

Contact Person (Sayyid Abu Abdillah BLF : 0818 818 215)

make a gif
Tersedia ukuran M,L,XL Untuk info pembelian Hub : Abdul Basyit 081808227010 02196304911 Tersedia ukuran M,L,XL Untuk info pembelian Hub : Abdul Basyit 081808227010 02196304911 Tersedia ukuran M,L,XL Untuk info pembelian Hub : Abdul Basyit 081808227010 02196304911

El-Kisa Group

El-Kisa Group
As-Sayyid Abu Abdillah
O.G El-Kisa Group Menerima Panggilan Pentas Seperti Acara Resepsi Perkawinan,Sunatan.dll Hubungin Contact Person Info Panggilan Pentas : Jabotabek : 0818 0202 4536 Bandung : 0817 200 355 Jawa Timur : 081 8080 27 856 Contact Person (Sayyid Abu Abdillah BLF : 0818 818 215)

Majelis Remaja Cinta Sholawat Copyright © 2009 Template is Designed by Chairulbreaks